Tapsel-Intainews.com:Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar apel konsolidasi berakhirnya Oprasi Ketupat 2019 (foto) dan persiapan Pam Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dipimpin Dandim 0212/TS yang diwakili oleh Kasdim 0212/Ts Mayor Inf Dedi Iskandar didampingi Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Sutoyo, di Lapangan Mapolres Tapsel, Kamis 13 2019.

Kasdim 0212/ TS Mayor Inf Dedi Iskandar selaku Inspektur Upacara itu membacakan amanat Kapoldasu, mengatakan Operasi ketupat 2019 telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota Polda Sumut dan jajaran atas terselenggaranya rangkaian kegiatan Operasi Kepolisian Kewilayahan Ketupat Toba Tahun 2019. Pada pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

Operasi ini, melibatkan sebanyak 7.760 Personel. Selain itu beberapa instansi terkait juga ikut membantu yaitu TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Tim SAR, dan lain sebagainya. Secara keseluruhan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019 di wilayah Sumatera Utara dalam keadaan relatif aman dan kondusif.

Arus mudik dan arus balik, kondisinya lancar, Namun ada beberapa peristiwa yang menonjol pada saat hari raya idul fitri dan fasca hari raya idul fitri yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita semua untuk segera di antisipasi,”tutupnya.

Hadir pada apel tersebut, Pleton Kodim 0212/TS, 1 Pleton Brimob Den C Sipirok, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Tapsel. ‎1 Pleton Sat Lantas Polres Tapsel, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intel Polres Tapsel, 1 Pleton Dishub Kabupaten Tapsel, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Tapsel. *Inc-16