Sekretaris PAC IPK Gunungsitoli Jon Piter Zandroto

Gunungsitoli-Intainews.com:Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Mustarum, SH mengapresiasi langkah Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Gunungsitoli mengkaryakan anggota IPK sebagai petugas parkir di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

“Apa yang dilakukan sekretaris PAC IPK Gunungsitoli John Piter Zandroto tidak melanggar aturan organisasi apalagi melanggar hukum,” tegasnya melalui telepn seluler, Senin 10 Juni 2019.

Mustarum, SH mengatakan, DPP IPK akan memback-up tindakan sekretaris Pac IPK Gunungsitoli, selagi yang dilakukan adaalh untuk membesarkan organisasi dengan mengaryakan anggota IPK sebagai petugas parkir.

“Mengenai penerimaan uang parkir menggunakan stempel organisasi, saya rasa sah sah saja, karena dia ingin pemilik toko lebih yakin dan ada kekuatan hukum,” ujarnya. Menurut dia, sekretaris Pac IPK Gunungsitoli baru dikatakan bersalah apabila melanggar peraturan daerah dan tidak membayar kontribusi parkir atau ada tunggakan pembayaran parkir kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli.

John Piter Zandroto yang ditemui pada hari yang sama, memastikan dirinya bukan koordinator parkir di Kota Gunungsitoli, dan mengakui tidak pernah menandatangani kontrak kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli terkait pengelolaan parkir.

“Saya bukan koordinator parkir, saya hanya membantu menfasilitasi anggota IPK untuk menjalin kerjasama dengan Dishub dalam mengelola parkir atau menjadi petugas parkir,” jelasnya.

Soal tudingan dia telah melakukan pungutan liar, Jon membantah hal tersebut dan menjelaskan jika uang parkir yang diserahkan pemilik toko telah diserahkan kepada pemerintah melalui bendahara Dishub Kota Gunungsitoli sebagai pemasukan daerah.

“Yang menjalin kerjasama dengan Dishub langsung adalah anggota IPK yang jadi petugas parkir, dan uang parkir yang diserahkan toko adalah uang parkir selama setahun agar di depan tokonya tidak lagi dikutip uang parkir apabila ada pelanggan parkir kendaraan dan karcis selama setahun telah diserahkan kepada pemilik toko,” ungkapnya.

John Piter Zandroto memberitahu jika dirinya akan menempuh langkah hukum terhadap oknum yang mencampurbaurkan status dirinya sebagai aparatur sipil negara dengan organisasi.

“Dalam waktu dekat saya akan menempuh langkah hukum atas tudingan terhadap saya sebagai koordinator dan telah menandatangani kerjasama dengan Dishub Kota Gunungsitoli dalam pengelolaan parkit,” ucapnya. *Inc-12