ILustrasi. Istimewa

Suka Makmue-Intainews.com:Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh pimpinan Bupati HM Jamin Idham, SE dan Wakil Bupati Chalidin Oesman, SE kembali menganggarkan Rp 2,2 milar untuk beasiswa tahun anggaran 2019.

Hal itu disampaikan Kabag Kessos Setdakab Nagan Raya Baihaqi Husein, S.Ag,MH didampingi Kabag Humas Setdakab Nagan Raya, SH di ruang Kabag Humas, Rabu, 29 Mei 2019 kepada awak media.

Ia menjelaskan beasiswa tersebut direncanakan dibagikan pada triwulan ketiga tahun 2019 atau awal bulan Juli kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi yang merupakan putra-putri daerah Nagan Raya.

Beasiswa dari pemerintah ini akan diberikan kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan D3, S1, S2, dan S3. “Beasiswa untuk triwulan kedua ini akan dicairkan pada bulan Juli sesuai dengan Perbup,” jelas Baihaqi husen, S.Ag, MH.

Bantuan beasiswa ini diharapkan dapat menambah semangat belajar mahasiswa-mahasaiwi serta dapat meringankan beban biaya adik-adik mahasiswa-mahasiswi dalam menempuh pendidikan.

Hal ini dilakukan, tambahnya, karena banyaknya kebutuhan yang harus dipersiapkan menjelang semester baru nanti. Sedangkan mengenai kriteria penerima bantuan beasiswa tersebut, nanti akan diatur dalam Praturan Bupati (Perbub). *Inc-09