Wagubsu disambut masyarakat Nias

Nias Barat-Intainews.com:“Tahun ini Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan fokus membangun infrastruktur. Membangun jalan dan memperbaiki jembatan Maro’o dan jembatan Oyo akan jadi prioritas.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat melakukan kunjungan kerja ke Nias Barat, Selasa 21 Mei 2019, dalam pertemuan dengan jajaran OPD Nias Barat.

Wagub memastikan, tahun ini juga akan dilakukan pengaspalan jalan menuju Nias Barat. “Saya pastikan akan mengaspal Jalan ke Nias Barat, karena jalannnya paling membuat saya akan terus teringat dan akan susah dilupakan,” ucap Musa Rajekshah.

Saat bertemu dengan OPD Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara di Kantor Bupati, Senin (20/5). Wagub juga menyampaikan jalan penghubung Nias Barat-Nias Utara akan dibangun tahun ini.

Wagubsu Musa Rajekcshah rapat dengan OPD di Nias membahas pembangunan infrastrur sesegera mungkin

“Untuk membantu percepatan pembangunan di Nias Utara, saya menyampaikan pesan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi, bahwa beliau telah menyetujui pembuatan jalan pintas dari Nias Utara menuju Nias Barat,” ucap Wagubsu.

Wagub menyampaikan, sepulang dari kunjungan kerjanya di Nias, akan segera melakukan pertemuan dengan berbagai pihak terkait. Agar proses pembangunan jalan tersebut dapat diwujudkan secepatnya. Musa Rajeckshah yang akrab dipanggil Ijeck pun berharap, dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut mampu meningkatkan perekonomian rakyat.

Nantinya, panjang jalan yang akan dibangun mulai dari Kecamatan Sirombu, Moro’o, Mandrehe, Mandrehe Barat, Tugala Oyo, Alasa dan tembus ke Afulu. Sehingga akan terwujud jalan lingkar luar Pulau Nias. Jalan ini akan melewati Gunungsitoli – Nias Induk – Nias Selatan – Nias Barat – Nias Utara. *Inc-03-Inc-12