Nagan Raya-Intainews.com:Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf, Sabtu 18 Mei 2019 malam membuka acara Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) tahun 1440 H/2019, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh di Alun-alun Suka Makmue (foto).

Dalam pembukaan acara tersebut, selain dihadiri ratusan qari dan qariah dari Kwarcab Pramuka se-Aceh, juga dihadiri pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Aceh, serta para undangan lain.

Dalam MTR tahun 1440 H yang dimulai 17 hingga 21 Mei 2019 di Nagan Raya, ada 6 cabang yang diperlombakan yaitu, tilawah quran, fahmil quran, khattil quran, syarhil quran, dan hifzil quran.

Ka Kwarda Aceh, Muzakir Manaf mengajak para hadirin untuk menjadikan MTR sebagai suntikan energi bagi umat Islam Indonesia khususnya Aceh guna membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Bila ajaran Alquran dijalankan dalam hidup dan kehidupan, kita tidak perlu adanya polisi dan sebagainya. Karena dalam Alquran telah mengatur segala kententuan baik hukum, politik dan sosial budaya,” katanya. *Inc-09