Medan-Intainews.com:Untuk menertibkan tempat usaha hiburan dan rekreasi yang beroperasi selama bulan suci Ramadan 1440 H di seluruh wilayah Kota Medan, Pemko Medan menurunkan Tim Binwasdal (foto).

Tim Pelaksanaan Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian (Binwasdal) terdiri unsur Pemko Medan melalui OPD terkait, Kodim 0201/BS, Polrestabes Medan, Denpom I/5, Kejari Medan, Polrestabes Medan serta TNI AU tersebut dibagi menjadi 4 tim. Masing-masing tim 23 anggota.

“Dengan penertiban yang dilakukan ini, semoga umat Islam di Kota Medan dapat merasa lebih tenang, nyaman dan khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” sebut Syahnan yang mewakili Walikota Medan.

“Apabila tempat usaha hiburan yang didatangi terbukti melanggar Surat Edaran Walikota, lakukan tindakan secara terukur dan mengacu kepada peraturan dan ketentuan berlaku. Tidak tertutup kemungkinan ada rasa keberatan dan perlawanan yang dilakukan saat penertiban dilakukan, kita berharap rekan-rekan dari unsur TNI dan Polri dapat mengantisipasinya. Mari sama-sama kita laksanakan tugas ini depan penuh tanggung jawab,” ujar Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan.

Tim menemukan satu kafe di kawasan Jalan Abdullah Lubis beroperasi dengan menampilkan live music. Tim langsung mendatangi penanggung jawab A Dua Coffe dan minta agar live music dihentikan.

“Kafe silakan beroperasi selama bulan Ramadan tapi tidak disertai dengan live music. Kita harapkan ini tidak dilakukan lagi, jika kedapatan lagi akan kita tindak sesuai dengan peraturan dan ketentuan berlaku,” ungkap anggota tim.

Hingga Kamis 16 Mei 2019 lewat tengah malam, tim tidak ada menemukan tempat usaha yang beroperasi maupun menyalahi surat edaran Walikota.*Inc-03