Sergai-Intainews.com:Safari Ramadan kali yang kedua mengunjungi Masjid At Toyybah Dusun 3, Desa Kotabaru, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Rabu 15 Mei 2019. Pada kesempatan itu diserahkan bantuan (foto)

Safari Ramadan dimulai usai shalat tarawih, dihadiri Bupati Sergai yang diwakili Kepala dinas Perkim H Dasril Skm, Mkes. Bupati menyebut melalui H Dasril, Safari Ramadan ada 17 tim yang mengunjungi sebanyak 51 masjid di Serdang.

Saat ini, ungkap Bupati, Pemkab Sergai sedang membangun Masjid Agung yang membutuhkan dana Rp 51 miliar, menggunakan APBD Sergai. “Mudah mudahan masjid yang sedang di kerjakan ini dapat menjadi ikon reliji dan masjid ini bisa menanggung 5.000 jamaah.

Masjid agung ini sangat strategis, lokasinya berdekatan dengan pintu keluar masuk tol Teluk Mengkudu,” tuturnya. Selanjutnya tausiah oleh Ustad H Thamlih Nst, SE yang mengatakan bulan Ramadan inilah waktunya kita banyak mendapatkan pahala. “Ramadan ini perbanyak bershalawat,” tukas ucap Ustad Thamlih.

Safari Ramadan di Masjid At Toyybah diwarnai penyerahan bingkisan, yang diserahkan langsung pada Ketua BKM masjid disaksikan Camat Tebingtinggi dan Kepala Desa Kotabaru dan para tokoh masyarakat. *Inc-14.