Sabrina saat menyerahkan tali asih kepada anak yatim di Labuhanbatu

Labuhanbatu-Intainews.com:Usai berkunjung dan bersilaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ir Hj R Sabrina MSi beserta rombongan meruskan perjalanan Safari Ramadan.

Sabrina ke kampung halamannya, Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat 10 Mei 2019. Sabrina dan rombongan diterima langsung Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ahmad Muflih, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan WR Supratman Rantauprapat, Labuhanbatu.

“Sebagai putri dari daerah ini, sudah pasti saya ingin melihat kampung saya menjadi daerah yang maju. Untuk itu, lewat safari Ramadan ini, kita bersilaturahmi dan saling update informasi pembangunan yang sudah terlaksana di sini,” ujar Sabrina.

Sabrina mengaku bersyukur banyak umat muslim yang berlomba-lomba dan melakukan usaha kolektif untuk membangun masjid. Namun, dirinya menyayangkan masih banyak yang sering terlupa untuk kemudian memakmurkan masjid-masjid yang telah dibangun tersebut.

Sabrina pulang kampung di Labuhanbatu dengan bersafari Ramadan. Sabrina meyerahkan tali asih kepada kaum duafa

“Untuk itu lah, Ramadan ini kita jadikan sebagai ajang pembiasaan diri untuk aktif dan semangat melangkah ke masjid,” ucapnya. Sabrina juga mengajak masyarakat agar lebih peka dengan lingkungan sekitar, khususnya yang menyangkut kehidupan kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

“Ibu Sekda Provsu ini adalah salah satu putri daerah Labuhanbatu, saya bergaul dan berteman dengan adik bungsu beliau. Selamat pulang kampung, Ibu,” ucapnya. Andi Suhaimi menyampaikan ada dua sektor prioritas yang menjadi fokus pembangunan Kabupaten Labuhanbatu saat ini.

“Di bidang kesehatan, kita sedang mengusahakan pembangun rumah sakit umum berstandar internasional. Untuk pendidikan kita rajin mengirimkan generasi muda kita sekolah di Luar Negeri, di Kairo. Tahun lalu lima orang, tahun ini delapan orang untuk menjadi penerus ulama-ulama kita,” tuturnya Plt Bupati.

Acara Safari Ramadan 1440 H/2019 di Labuhanbatu diawali dengan beramah-tamah, mendengarkan tausiyah. Dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah, buka puasa bersama dan penyerahan tali asih bagi anak yatim piatu panti asuhan, para ulama, dan masjid At Taqwa Rantau Prapat.*Inc-05