Wartawan Unit Pemprovsu foto bersama usai meninjau Kabupaten Labura

Aekkanopan-Intainews.com:Dengan kompleksitas permasalahan dan kebutuhan pembangunan di Labura, capaian program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, pada dasarnya belum maksimal.

Hal itu diungkapkan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, Khairuddin Syah Sitorus. Pemkab Labura bersama DPRD Labura dan segenap masyarakat Labura sedang menggiatkan pembangunan di semua sektor.

“Keterbatasan sumber daya manusia dan pendanaan merupakan kendala utama kami saat ini. Dalam kaitan itu, Pemda beserta seluruh elemen masyarakat Labura sangat mengharapkan Pemprovsu berkenan menempatkan Labura dalam prioritas kebijakan pembangunan di Sumut.”

Sektor pertanian, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur adalah 4 sektor yang dicanangkan Pemkab Labura sebagai pilar pembangunan daerah Labura. “Sentuhan pembangunan pada keempat sektor ini telah memperlihatkan hasil, dengan semakin membaiknya kualitas pelayanan,” sebutnya.

Menyikapi hal itu, Sekdaprovsu, R Sabrina mengatakan tujuan dilakukannya Safari Ramadan adalah untuk bisa mengetahui perkembangan pembangunan yang ada di daerah. Untuk itu, diharapkan dengan berkunjung dan bertatap muka bisa menghasilkan sinergi dan komunikasi antara Pemda dan Pemprovsu. *Inc-03