Longsor di jalan menuju Desa Patialo, Kecamatan Kotanopan, Madina. Foto Istimewa

Madina-Intainews.com:Tingginya curah hujan yang melanda Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara mengakibatkan jalan penghubung menuju Desa Patialo di kecamatan itu putus total.

Sementara satu orang warga Desa Huta Pungkut, Kecamatan Kotanopan, Adnan Sihombing (37), meninggal dunia tertimbun kayu dan tanah akibat longsor pada saat hendak melangsir padi menuju Desa Patialo melewati jalan tersebut menggunakan kenderaan roda dua.

Camat Kecamatan Kotanopan, Holil Lubis yang dikonfirmasi wartawan, Minggu 5 Mei 2019 mengatakan, jalan longsor terjadi pada pada Sabtu (4/5/2019) sekira pukul 12.30 WIB. “Korban sudah kita makamkan, ” ujarnya.

Camat menyampaikan, pasca terjadi longsor tersebut arus transportasi menuju Desa Patialo saat ini hanya bisa dilalui oleh kenderaan roda dua. “Agar akses menuju jalan ke desa itu kita sudah menghubungi Dinas PUPR untuk mengirimkan alat beratnya membersihkan material longsor,” tutur Camat.

Oleh saksi mata penduduk setempat, kejadian tanah longsor disertai air turun dari atas bukit. Korban ditemukan 400 meter ke bawah jurang pada malam harinya. *mbc