Selama Ramadan pelanggan tidak perlu khawatir karena pasokan listrik sudah sangat handal.

Medan-Intainews.com:Menyambut Bulan Suci Ramadan tahun 2019, PLN (Persero) menyiapkan suplai pasokan listrik selama 24 Jam non-stop. PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (Sumut) bahkan menyiapkan 300 Posko Siaga beserta 2456 petugas, 134 unit mobil dan 68 unit motor disiagakan.

Hal itu dikatakan Senior Manager Distribusi PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Taufik Hidayat mengatakan, Jumat 3 Mei 2019 (foto). “PLN siap mendukung dengan menyiagakan petugas yang siap melayani masyarakat dengan senantiasa menjaga keselamatan dan kesehatan selama bekerja,” ungkapnya.

Menurutnya, selama bekerja petugas dilengkapi hal izin kerja dan Job Safety Analysis (JSA), memiliki dan menerapkan SOP dan instruksi kerja secara konsisten. “Menggunakan alat kerja dan alat komunikasi sesuai standar serta memakai APD lengkap yang sesuai dan layak,” ungkapnya.

Ilustrasi Istimewa

Sedangkan untuk pasokan listrik dari sistem Sumbagut memiliki daya mampu sebesar 2.390 MW dan Beban Puncak sekitar 2.200 MW, sehingga memiliki cadangan daya sekitar 8-10%. Selama Bulan Ramadan ini pelanggan tidak perlu khawatir karena pasokan listrik sudah sangat handal.

“Kami juga mengimbau kepada pelanggan untuk tidak membakar sampah, bermain layang-layang, mendirikan bangunan, pemasangan Antena, pemasangan Baliho dan membiarkan dahan/Ranting Pohon mendekati jarinan listrik PLN,” ujarnya.

Pelanggan dapat mengakses komunikasi PLN melalui Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam.

“Atau dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya,” pungkasnya. * Inc-03