Gubsu Edy Rahmayadi bersama 400 warga yang melakukan akad massal KPR BTN Perumahan Rorinata

Deliserdang-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan ‘Akad Massal KPR BTN’ yang dilaksanakan Bank Tabungan Negara (BTN) di Perumahan Rorinata Resindence, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin 22 April 2019.

Akad Massal KPR BTN tersebut diikuti sekitar 400 nasabah KPR BTN. Gubernur berharap, BTN dan para pengembang dapat terus menyediakan rumah bagi masyarakat, khususnya di Sumut. “Hal yang seperti ini perlu kita galakkan. Menyediakan rumah-rumah rakyat, rumah sehat,” ujar Gubernur.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumut Ida Mariana mengatakan akad massal KPR tersebut merupakan tahap ke-10. Ini merupakan bagian dari akad massal dilaksanakan serentak di seluruh kantor cabang BTN di Indonesia untuk 8.500 unit rumah.

Menurut Ida, akad tersebut juga bertujuan untuk memberitahu masyarakat Sumut bahwa Pemprov Sumut terus berupaya menyediakan rumah subsidi. “Kita beri penghargaan untuk kegiatan itu, ini kegiatan yang bagus agar masyarakat tahu bahwa rumah tidak sulit dijangkau,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bank Tabungan Negara Budi Satria, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Adang Sutara, dan masyarakat peserta akad massal. * Inc-03