Sergai-Intainews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara, H Soekirman meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Sergai, Selasa 22 April 2019 (foto).

Di sela-sela penijauan dari sekolah ke sekolah, Bupati berharap agar para siswa tetap fokus dalam melaksanakan UNBK ini sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Akan tetapi setelah selesai melaksanakan ujian jangan ada siswa yang mencoret-coret baju.

Selama ujian tingkat SMP/MTs berlangsung, jajaran Pemkab Sergai selalu melakukan peninjauan untuk memberi motivasi kepada peserta ujian di SMPN 2 Tanjung Beringin dan 2 lainnya merupakan sekolah swasta.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Drs Joni Walker Manik, MM menyebutkan, Di SMPN 2 Tanjung Beringin 107 siswa mengikuti UNBK yang berlangsung selama 4 hari, Senin 22 hingga 25 April 2019.

Sekolah yang mengikuti UNBK di Sergai 40 SMPN dan swasta 46 sekolah dengan jumlah 7.953 siswa. Untuk MTs Negeri hanya 1 sekolah, swasta 61 sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK total keseluruhan sebanyak 11.420 orang siswa. Mata pelajaran yang diuji dalam UNBK, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). *Inc-014