Nias-Intainews.com:Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM berharap siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang lulus Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabuoaten Nias, Sumatera Utara melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi (foto).

Bupati Nias mengatakan hal itu, saat melakukan nonitoring pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Gido, di Desa Hikiweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Senin 22 April 2019.
Pada dialog singkat dengan para siswa yang mengikuti UNBK, Bupati Nias berpesan agar para siswa selalu belajar dan mengerjakan semua soal UNBK dengan sungguh-sungguh.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gido Torozatulo Zega memberitahu jika siswa yang mengikuti UNBK di SMP Negeri 1 Gido 293 siswa, dibagi dalam tiga ruangan kelas dan dibagi dengan tiga sesi. UNBK digelar selama empat hari, dimulai Senin 22 April berakhir Kamis 25 Apri 2019 dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Kepala Sekolah juga menerangkan, SMP Negeri 1 Gido terdiri dari 26 ruang kelas dengan jumlah siswa sebanyak 840 orang dan siswa SMP Negeri 1 Gido dilayani oleh 65 guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara, Guru Bantu Daerah dan Guru Tidak Tetap. * Inc-12