Landen Marbun SH. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Kota Medan, Landen Marbun, SH optimis meraih suara terbanyak pada perolehan suara melalui Pemilu Rabu, 17 April 2019.

Meskipun sampai saat ini tim pemenangan Landen Marbun dan Tim IT masih terus melakukan penghitungan suara berdasarkan lembaran C-1 dari setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS) se-Dapil dua, yang meliputi Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Marelan dan Kecamatan Belawan.

Dari data perhitungan sementara, menurut IT Tim Pemenangan Landen Marbun, SH, Ainun Senin 22 April 2019, hasil suara yang terkumpul untuk Landen Marbun berjumlah 6 ribu lebih. Masih menunggu pengumpulan suara dari saksi-saksi dan relawan di setiap ke Lurahan di Dapil dua Kota Medan.

“Pastinya, kami masih terus melakukan perhitungan suara, karena masih ada lagi surat suara yang belum kami hitung karena belum lengkap, terutama di beberapa kelurahan di Kecamatan Labuhan dan Kecamatan Belawan,” ujar Ainun.

Pantauan wartawan di Posko Pemenangan Landen Marbun di Jalan Purwosari No.33 Kecamatan Medan Deli, terlihat tim IT masih sibuk menginput data-data dari lembaran C-1 ke dalam komputer untuk dilaporkan ke Landen Marbun,SH.

Landen kepada wartawan menyebutkan, dugaan ada unsur penggelembungan suara yang dilakukan oknum-oknum tertentu agar perolehan suara Landen Marbun dapat dikalahkan, mulai santer terdengar.

Menurut politisi senior Landen Marbun soal itu diperolehnya dari keterangan salah satu petinggi Partai Politik ketika bertemu di salah satu hotel berbintang lima di Kota Medan.
Meskipun tidak sepenuhnya percaya, namun informasi dugaan adanya penggelembungan suara untuk memenangkan salah satu calon legislatif yang juga satu Dapil dan satu partai dengannya menjadi perhatian seruis bagi ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Sumatera Utara.

“Saya pastikan perolehan suara saya berdasarkan data yang masuk ke tim pemenangan sampai saat ini masih di urutan teratas. Ucapan salah satu petinggi parpol nasional mengatakan suara saya sudah dikerjai, saya anggap motivasi agar tetap waspada,” ungkapnya.

Ketika wartawan menanyakan siapa sosok Caleg dari Partai Nasdem di Dapil dua yang diduga melakukan penggelembungan suara, Landen Marbun hanya tersenyum sambil mengatakan, “kalian pastilah sudah mengetahuinya.” Inc-03