Siantar-Intainews.com:Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pematangsiantar (foto), Sumatera Utara, Senin 22 April 2019 berjalan lancar. Listrik dan jaringan internet tidak ada kendala.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP saat meninjau langsung pelaksanaan UNBK di empat SMP negeri dan swasta. “Peninjauan merupakan salah satu bentuk perhatian dan support bagi siswa siswi,” kata Budi.

Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM didampingin Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pematangsiantar Drs Eddy Nuah Saragih juga melakukan monitoring pelaksanaan UNBK di empat sekolah.

Keempat sekolah yang ditinjau Togar, SMP Sultan Agung, SMP Negeri 1, SMP Negeri 4, dan SMP Kartika. Menurut Togar pelaksanaan UNBK harus benar-benar dicermati dalam mengisi lembar jawaban sesuai aturan.

Kadisdik Pematangsiantar Eddy Nuah Saragih didampingi Sekretaris Disdik menyampaikan, siswa-siswi yang mengikuti UNBK SMP di Pematangsiantar 6.642 peserta. Sekolah yang mengikuti UNBK tingkat SMP tercatat 50 sekolah.

Budi Utari optimistis tingkat kelulusan UNBK SMP di Pematangsiantar mencapai 100 persen. Dia yakin seluruh siswa mampu mengikuti UNBK dengan baik. “ Empat sekolah yang mengikuti UNBK, dengan semangat sangat tinggi,” tambah Budi Utari, saat meninjau SMPN7, SMPN13, SMP Taman Siswa, dan SMPN10.

Kadisdik Pematangsiantar Eddy Nuah Saragih didampingi Sekretaris Disdik menyampaikan, siswa-siswi yang mengikuti UNBK SMP di Pematangsiantar sebanyak 6.642 peserta. Dari 50 sekolah yang mengikuti UNBK SMP. * Inc-01