Plt Bupati Labuhanbatu meninjau UNBK SMP

Rantauprapat -Intainews.com:Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sarimpunan Ritonga dan Kepala Senin 22 April 2019 meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP Negeri dan Swasta di Rantau Utara dan Rantau Selatan.

Di sela-sela peninjauan yang juga didampingi Kadis Labuhanbatu Muhammad Ihsan Harahap, Andi Suhaimi menjelaskan, kita lihat anak-anak sangat antusias dalam mengikuti UNBK. Semoga ini menjadikan pendidikan Labuhanbatu, Sumatera Utara ke depan semakin baik.

Diungkap Andi Suhaimi, tahun lalu, kita mengadakan UNBK hanya satu sekolah. Tahun 2019 ini di 19 sekolah Negeri dan 4 sekolah Swasta. “Kedepannya kami menginginkan UNBK ini serentak dilaksanakan diseluruh SMP Negeri maupun Swasta. Sekolah yang tidak memiliki jaringan internet, akan kita fasilitasi supaya bisa UNBK,” tutur Andi Suhaimi.

Terkahir saya imbau, setelah berakhirnya pelaksanaan UNBK ini, para siswa diharapkan agar tetap berprilaku baik, jangan melakukan coret-coret baju ataupun balapan liar, yang nantinya dapat mengganggu ketertiban lalulintas, kata Plt. Bupati Labuhanbatu mengingatkan.

Kadis Kominfo menyebut UNBK di SMP Negeri 3 Rantau Utara 251 siswa, SMP Negeri 1 Rantau Utara 358 siswa, MTS Negeri 1 Labuhanbatu 358 siswa, serta SMP Negeri 1 Rantau Selatan 365 siswa. Untuk SD 112143 Rantau Utara 115 siswa. *Inc-05