Kios sepatu tinggal puing hitam

Medan-Intainews.com:Pasar Kampunglalang Medan yang baru saja selesai dibangun, terbakar Selasa 16 April 2019 malam. petang Jalil menguraikan bahwa terbakarnya kios sepatu tersebut Menurut Kepala Cabang II Jalil Muhammad yang turut meninjau lokasi kejadian menjelaskan, dugaan sementara terbakarnya salahsatu kios sepatu di Pasar Kampunglalang dikarenakan adanya korsleting listrik.

Namun demikian, Jalil meminta untuk bersabar menanti proses penyelidikan lebih lanjut. Hasil pantauan wartawan di lapangan aktivitas pedagang telah berhenti sebelumnya. “Kejadian kebakaran saat situasi sudah kosong. Para pedagang sudah pulang,” kata Jalil.

Informasi diterima, dugaan sementara terbakarnya salahsatu kios di Pasar Kampunglalang dikarenakan adanya korsleting listrik. Ketika api berkobar para pedagang memindahkan barang-barang dagangan. Api dapat dipadamkan dengan waktu relative singkat, sehingga hanya satu kios di lantai bawah yang hangus terbakar.

Terkait pengisian pasar yang baru selesai dibangun, Jalil Muhammad, seharusnya sesuai ketentuan tidak boleh menambah-nambahi perangkat apa-apa tanpa didampingi oleh pengawas dari PD Pasar. “Makanya kita akan imbau kembali,” katanya.

Proses peresmian direncanakan 27 April 2019 mendatang, sehingga Jalil berharap para pedagang untuk sama sama menjaga kios yang sudah diserahterimakan. “Ini jadi pelajaran untuk kita. Makanya ke depan kita juga akan tinjau arus listrik, sembari menunggu penyelidikan,” tukasnya.

Salah seorang pedagang di lokasi kejadian mengatakan terbakarnya pasar Kampunglalang terjadi sekitar Pukul 06.00 WIB saat lokasi pasar Kampunglalang sudah ditutup. Namun tak berapa lama berselang petugas pemadam kebakaran datang.

Ratusan pasang sepatu dan tas milik pedagang hangus dilalap api. Tampak pula dinding dinding bangunan menghitam. “Tapi karena yang disampingnya kiosnya kosong makanya api tidak menjalar,” ungkapnya. *Inc-04