Muhamad Yamin, nelayan hilang

Batubara-Intainews.com:Baru-baru ini terjadi lagi peristiwa yang dialami nelayan pukat tarik, milik salah seorang pengusaha perikanan pukat tarik yang bertangkahan di jalan nelayan pajak kerang inisial di Kuala Batubara, perairan Kecamatan Tanjungtiram, Batubara Sumatera Utara.

Muhamad Yamin, (30) warga jalan Rahmatsyah Dusun V Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjungtiram diketahui hilang saat berada di atas boat pukat tarik. Menurut informasi, korban jatuh ke laut dari boat yang ditumpanginya. Saksi mata juga mengatakan, sebelumny korban baik-baik aja di atas boat.

“Di sini kami melihat korban yang masih lajang itu sudah tidak ada,” kata M Tuah, adik korban yang turut melaut dalam satu boat. Sampai sekarang memasuki hari keempat, Jumat 13 April, korban belum ditemukan.

Peristiwa jatuh ke laut sudah dua kali terjadi dalam bulan April 2019. Kedua korban tenggelam hingga berita dipublish belum ditemukan. Informasi dari keluarga, korban jatuh ke laut saat boat ditumpanginya sedang menangkap ikan di sekitar kawasan Beting Bawal setengah mil dari Pulau Salah Namo.

Upaya pencarian masih dilakukan oleh nelayan mau pun kapal patroli Tim SAR dan Kapal Patroli AL Tanjungbalai. Kepala Dinas BPBD Kabupaten Batubara M Nasir Yuhanan, Jumat 12 April membenarkan hal itu.Upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan bersama petugas gabungan dari SAR Tanjungbalai, Satpol Air Tanjungtiram dan BPBD. *Inc-23-01