Kisaran-Intainews.com:Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan, memperingati Mikraj Nabi Besar Muhammad Saw Tahun 1440 H di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa 9 April 2019. Pada kesempatan ini dimbau seluruh pengusaha tempat hiburan untuk menutup sementara usahanya selama bulan suci Ramadan.

“Memasuki bulan suci Ramadhan atas nama pemerintah Kabupaten Asahan mengimbau kepada seluruh pengusaha tempat hiburan, permainan bola biliar dan sejenisnya untuk menutup sementara usaha tiga hari sebelum dan tiga hari sesudah Ramadan,”ujar Bupati Asahan Taufan Gama melalui Wakil Bupati (Wabub) H Surya BSc (foto).

Dikatannya kepada pengusaha rumah makan, restoran dan cafe untuk menghormati ummat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan tidak menjual makanan dan minuman selama bulan Ramadan secara terbuka.

Terkait Israk Mikraj, H Surya BSc menyebutkan Isra Miraj merupakan bagian dari perubahan ke arah lebih baik dari segi spritual dan sosial. Dari segi spritual pada hakikatnya mengajarkan kita untuk senantiasa taat terhadap perintah dan menjauhi larangan Allah Swt.

“Meladani perjuangan Rasulullah dalam membangun ummat yang tidak kenal putus asa dan pantang menyerah. Untuk itu kita harus senantiasa berniat, bertekad dan berbuat untuk membangun ummat semampu kita, mulai dari keluarga dan masyarakat sekitar,” terang Surya.

Sementara itu Ustadz H Tuah Sirait MA dari Medan dalam tausiyahnya mengatakan setiap manusia memiliki derajat yang sama di mata Allah Swt , hanya amal ibadah dan keimanan seseorang yang membedakan manusia dihadapkan Allah Swt. Acara dirangkai penyantunan kepada anak yatim dan kaum duafa. *Inc-10