Batubara-Intainews.com:Musyawarah Kabupaten Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Muskab PSTI) ke-3, Kabupaten Batubara dengan tema “Olah Raga Yes, Narkoba No “, Suhendri Alsar ditetapkan sebagai Ketua PSTI Batubara masa bakti 2019-2023 (foto).

Hal itu diputuskan dalam keputusan sidang peleno penetapan calon ketua PSTI Batubara terpilih saat Muskab PSTI ke-3 2019, di aula SMKN1 Talawi Jalan Masjid Lama Desa Indrayaman, Sabtu 6 Aparil 2019. Alsar diusung dan didukung 15 Club Sepak Takraw Kabupaten Batubara.

Dia juga dianggap sudah memenuhi syarat administrasi pencalonan ketua dan terpilih secara aklamasi. “Dengan ini memutuskan dan menetapkan Suhendrik Alsar sebagai Ketua Pengkab PSTI Batubara,” ucap Ketua Sidang Musprovsu PSTI 2019, syahpul Hayadi, SH didampingi Wakil Ketua Sidang Jhony dan Sekretaris Sidang.

Dalam keputusan sidang penetapan Ketua PSTI Batubara juga menyebutkan, Suhendrik Alsar diberikan kewenangan untuk menyusun kepengurusan Pengkab PSTI Batubara masa bakti 2019-2023. “Ketua terpilih ditetapkan sebagai ketua formatur,” ucap Ketua Sidang Musprovsu PSTI, Hayati, SH.

Ketua Pengkab PSTI Batubara Alsar mengatakan, dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua PSTI berupaya untuk memajukan sepak takraw. Dia menyebut akan berbenah, merancang trobosan-trobosan baru untuk kemajuan sepak takraw di Batubara, baik di tingkat daerah, nasional hingga internasional.

Saat ini, lanjut Alsar, di bawah kepemimpinannya Pengkab PSTI Batubara akan menyusun kepengurusan PSTI yang baru sesuai dengan tim formatur kepengurusan PSTI yang sudah terbentuk. “Kami akan fokus secepatnya untuk menyusun kepengurusan PSTI dan merancang program kerja selama 4 tahun kepengurusan,” tegasnya.

Muskab PSTI Batubara ke-3 tersebut dibuka oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga H Ilyas. M.si, dihadiri Ketua KONI Batubara, Nur’ain, S.pd.I serta kader sepak takraw. * Inc-23-01