Nagan Raya-Intainews.com:Ketua I TP PKK Aceh DR Ir Dyah Erwati MT, didampingi Ketua TP PKK Nagan Raya Hj Marwati dan Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya Hj Siti Zaidar baru-baru ini mengunjungi Wan Eliya (71) lansia kurang mampu dan satu tahun terakhir menderita stroke dan hypertensi.

Dalam kunjungannya itu Dyah Erwati memberikan bantuan untuk meringankan beban penderita stroke. Dyah berharap agar Dinas Kesehatan Nagan Raya melalui Puskesmas Cot Kuta untuk terus memamtau secara intens kesehatan Wan Eliya. Selain itu juga melakukan home visit secara teratur, mudah-mudahan penderita sehat.

Saat mengunjungi anak-anak PAUD

Tindakan yang saat ini dilakukan pihak Puskesmas Cot Kuta melakukan pememeriksa tekanan darah secara rutin untuk mengontrol dan pemberian obat amiodiphin. Selanjutnya Dr Ir Hj Dyah Erti Idawati MT, sebagai Bunda PAUD Aceh didampingi Bunda PAUD Nagan Raya Hj Marwati Ibnu Ali.

Juga didampingi beserta Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya DR Harbiyah dan Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya Hj Siti Zaidar turut mengunjungi PAUD Desa Blang Sapek. Di sini Dyah mengajak anak-anak PAUD membaca doa dan bernyanyi.

Selain itu Bunda PAUD Aceh juga memberikan kenangan bagi anak anak yakni tempat makan. Pemberian tempat makan bertujuan dapat mengisi makanan agar memenuhi kebutuhan gizi untuk pertumbuhan anak. Bunda PAUD meminta agar Dinas Kesehatan dapat meningkatkan peran aktifnya. *Inc-09