Wakil Walikota menyerahkan piala bergilir kepada Camat Gunungsitoli

Gunungsitoli-Intainews.com:Wakil Walikota Gunungsitoli Siwa,a Laoli meminta agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara berperan aktif membenahi atau menata ulang komposisi kafilah di Kota Gunungsitoli.

“Pembenahan dan penataan perlu dilakukan karena berguna untuk membangun iklim kompetisi yang lebih sehat dan profesional,” ucapnya saat menutup MTQ VIII di taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Kamis 4 April 2019.

Menurut Wakil Walikota Gunungsitoli, penerapan program dan kegiatan pembinaan teknis seni baca alquran berguna untuk meningkatkan daya saing Qari/Qariah Kota Gunungsitoli dalam mengharumkan nama Kota Gunungsitoli di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional.

MTQ diharapkan bisa menambah wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap kitab suci Alquran yang menjadi tuntunan bagi kehidupan umat muslim. MTQ merupakan wahana dalam memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

“Sangat diperlukan perhatian penuh serta keterlibatan secara sungguh-sungguh seluruh lapisan masyarakat Kota Gunungsitoli. Sehingga penyelenggaraan MTQ memberi pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara,”ujarnya. *Inc-12