Kisaran-Intainews.com:Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utara bersama Polres Asahan, Kodim 0208/Asahan, Subdenpom 1/1-4 Kisaran dan Dinas Sosial (Dinsos) menggelar razia (foto) pekerja seks komersial (PSK) di sejumlah hotel dan kos-kosan di Kota Kisaran, Selasa malam 2 April 2019.

Razia gabungan ini berhasil mengamakan 8 pasangan lain jenis yang bukan suami istri baik dari hotel dan kos-kosan di Kisaran. Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Siti Rosmita Hasibuan mengatakan, kegiatan ini merupakan program Pemkab Asahan.

“Kedelapan pasangan itu diserahkan kepada Dinsos Pemkab Asahan, untuk kemudiaan didata dan diberikan bimbingan,” tukas Siti Rosmita. Ditambahkannya, mereka yang terjaring didata, lalu diberi bimbingan. Selanjutnya dikembalikan kepada pihak keluarga dan tidak kembali mengulangi perbuatan yang sama.

Sekretaris Satpol PP, Sofyan Manulang menyebutkan, razia gabungan ini untuk mengantisipasi keresahan masyarakat dan sesuai perintah Bupati Asahan yang memang akan ada digelar lagi, Namun waktunya kita rahasiakan. *Inc-10