Simalungun-Intainews.com:Arus lalulintas dari Kecamatan Tanah Jawa menuju Pematang Siantar tak dapat dilakukan akibat terputus oleh longsor. Sudah dibuatkan jembatan darurat dari plat besi yang hanya dapat dilalui pejalan kaki dan sepedamotor (foto-Istimewa).

Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Simalungun-Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Asahan di Desa Marubun Jaya KM 11-12, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara kembali putus akibat longsor, Minggu 31 Maret 2019.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol H Panggabean menginformasikan hampir seluruh badan jalan tergerus longsor akibat hujan deras yang terjadi sejak sore. “Badan jalan yang tersisa hanya tinggal sekitar 1-2 meter saja,” ujarnya.

Sementara Camat Tanah Jawa, Parolan Sidauruk menyebutkan tidak ada korban jiwa terkait amblasnya badan jalan di Desa Marubun Jaya tersebut, karena saat hujan deras pihaknya sudah melarang pengguna jalan melintas.

Ditambahkannya , akhir tahun lalu jalan tersebut juga sudah pernah putus akibat longsor, namun belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Utara, sampai terjadi longsor lagi. *Inc-01-mbc