Kisaran-Intainews.com:Asisten II Sekdakab Asahan Drs John Hardi Nasution MSi saat membacakan pidato tertulis Bupati Asahan, Taufan Gama mengatakan tujuan kegiatan One Village One Product (OVOP) sebagai media publikasi atas pembangunan yang dilakukan desa/kelurahan di 25 kecamatan (foto).

Juga sarana promosi dan memasarkan produk yang dihasilkan masyarakat untuk mendukung terwujudnya visi misi Pemkab Asahan yang mandiri, menggali dan mengembangkan produk unggulan desa/kelurahan. Sebagai sarana transaksi perdagangan jangka pendek dan jangka panjang bagi pengusaha mikro kecil.

Hal itu dikatakan John saat menutup pameran OVOP yang digelar 22-26 Maret memeriahkan hari jadi Asahan ke 73 di alun-alun Kota Kisaran, Selasa 26 Maret 2019. “Sudah banyak pembangunan yang kita laksanakan di berbagai bidang diantaranya kesehatan, pendidikan, pertanian, infrastruktur, perkebunan, prekonomian,” katanya.

Bupati berharap jadikan galeri OVOP sebagai sarana penyebarluasan informasi pembangunan kepada masyarakat dan mampu meningkatkan nilai-nilai kompetitif produk lokal dengan harapan mampu bersaing dengan produk produk daerah lain.

“Selain itu sebagai wahana promosi produk andalan yang dikelola UMKM yang mampu meningkatkan pendapatan masyarakat.
Sebagai sarana penggalian potensi yang ada di desa dan kelurahan untuk dikembangkan menjadi produk unggulan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap John.

Juri independen Indra Sikumbang mengumumkan pemenang galery OVOP yakni dekorasi stand terbaik I Kecamatan Tinggi Raja, II Air Joman dan III Aek Ledong. Pelayanan stand terbaik I Kecamatan Kota Kisaran Timur, II Rahuning dan III Sei Kepayang Timur. Isi/produk stand terbaik I Kecamatan Meranti, II BP Mandoge dan III Kota Kisaran Barat. *Inc-10