Suasana melipat surat suara di Asahan

Kisaran-Intainews.com:Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan, Sumatera Utara Hidayat SP mengatakan sampai saat ini KPUD Asahan telah mempersiapkan apa saja peralatan yang dibutuhkan dalam Pemilu serentak dengan semaksimal mungkin. Pada 10-16 April 2019 surat suara akan didistribusikan dari KPUD ke PPK dan selanjutnya PPK mendistribusikan ke PPS dan PPS mendistribusikan ke KPPS.

“Pemilu nantinya akan menggunakan 2 jenis bilik suara yakni karton dan aluminium. Sementara surat suara Presiden dan DPD, masih kita tunggu. Proses sortir dan pelipatan lagi berjalan dan diperkirakan selesai pada akhir Maret 2019. Untuk kesuliatan belum ada ditemukan,” ujar Hidayat.

Hal itu dikatakan Hidayat saat menyambut Wakil Bupati Asahan (Wabub), H Surya BSc yang melakukan monitoring ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan dan meninjau sortir dan pelipatan surat suara di gudang logistik di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin 25 Maret 2019.

Kehadiran Wakil Bupati yang didampingi Asisten II, Drs H Jhon Hardi Nasution MSi, Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos MSi dan Kaban Kesbangpol, Drs Sorimuda Siregar.

Wabu Asahan H Surya (nomor dua dari kanan) berfoto bersama jajaran saat melakukan monitoring

Wabup Asahan meminta kepada pihak KPUD Asahan untuk mempersiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan dalam Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019. Wabup juga menanyakan apakah ada kesulitan yang dihadapi pada saat persiapan Pemilu ini.

Selanjutnya Wabup meninjau sortir dan pelipatan surat suara di gudung logistik. Kepada seluruh warga yang melakukan sortir dan pelipatan surat suara, Wabup mengimbau agar benar-benar dicek bertanggung jawab dengan yang dikerjakan.

Wabup mengimbau kepada seluruh masyarakat Asahan agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar, jangan golput, suara kita menentukan masa depan bangsa Indonesia lima tahun ke depan. *Inc-10