Siantar-Intainews.com:Minggu 24 Maret 2019 pagi Lapangan Yonif 122 Tombak Sakti diramaikan berbagai jenis sepeda motor trail. Mereka datang dari berbagai daerah untuk mengikuti acara Persahabatan 122 Trail Adventure (foto).

“Persahabatan 122 Trail Adventure bertujuan untuk menjalin persahabatan antara riders yang berada di berbagai daerah, mempererat tali silahturahmi, dan menyatukan hobi, serta memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar,” kata Dan Brigif Rimba Raya Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi yang diwakili Dan Yon 122 Letkol Inf Ahmad Aziz.

Ada 900 peserta yang mengikuti Persahabatan 122 Trail Adventure. Mereka berasal dari 130 klub motor cross. Dari 900 peserta tersebut, lima orang merupakan wanita. Para peserta akan menempuh jarak kurang lebih 70 kilometer. Melintasi kebun sawit, sungai, dan perkampungan.

“Peserta paling lama jam enam sore diusahakan sudah keluar semua dari jalur,” tambah Dan Yonif 122 Tombak Sakti. Walikota Siantar, H Hefriansyah SE MM diwakili Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM mengatakan kegiatan trail adventure merupakan ajang bergengsi untuk menghadapi tantangan sekaligus menguji adrenalin.

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan adventure trail kepada masyarakat luas sebagai sarana hobi. Juga meningkatkan kemampuan para rider serta sebagai ajang promosi objek wisata kepada masyarakat luas,” terangnya. *Inc-01