Batubara-Intainews.com:Tim Wasev Mabes AD yang dipimpin Irum Itjenad, Brigjen TNI Darmono Susastro melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD ke-104 Kodim 0208/Asahan di Desa Mekar Baru Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis 14 Maret 2019 (foto).

Setibanya di lokasi, Brigjen TNI Darmono Susastro beserta rombongan yang didampingi Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han, disambut Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sei Marantika Beruhe Aster Kasdam l/BB, Kasiterrem 022/PT, Asisten ll Kabupaten Batubara, Kadis PUPR, Kapolres Batubara, Kajari Batubara, Kakan Kemenag Batubara, tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

Kedatangan tim tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan kegiatan TMMD berjalan yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 0208/Asahan. Selain itu guna melihat secara langsung progres kegiatan TMMD dan berkomunikasi langsung dengan warga.

Dalam kunjungannya, Brigjen Darmono Susastro menyatakan program TMMD Reguler di Desa Mekar Baru Kecamatan Tanjung Tiram telah menciptakan sinergitas yang baik antar semua unsur di Kabupaten Batu Bara, mulai dari masyarakat, TNI selaku pemangku program, Polri serta jajaran pemda setempat.

“Program TMMD Reguler ini bertujuan membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbagai macam aspek, melalui pemerataan dan peningkatan infrastruktur yang ada atau baru. Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena merupakan kekuatan paling utama dalam aspek pertahanan negara,” ujarnya.

Program TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari, juga melaksanakan program non fisik dalam rangka memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi hakekat ancaman yang ada. *lnc-01