Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi (kiri).

Rantauprapat-Intainews.com:Rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang kita laksanakan merupakan forum bersama antar pemangku kepentingan (Stakeholder) dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah, namun pelaksanaan forum Musrenbang yang berlangsung kadang dianggap sebagai forum yang bersifat seremonial.

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Kamis 14 Maret 2019) saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD 2020 Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu yang dihadiri Gubsu diwakili Kadis PP & PA Provinsi Sumatera Utara Hj Nurlela, SH, M.AP, Unsur Forkopinda dan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM.

Andi Suhaimi lebih lanjut menyebutkan, forum ini mempunyai arti strategis karena perencanaan pembangunan secara ideal haruslah menjadi suatu proses rangkaian pembangunan yang di dalamnya berlangsung Pertumbuhan (Growth), Peningkatan (Improvement) dan Perubahan (Change).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas PP & PA Sumut Hj Nurlela, SH, M.APmenyebutkan, Perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD memiliki makna yang sangat penting dan strategis. Seluruh pemangku kepentingan dalam penajaman penyelarasan dan klarifikasi terhadap usulan rencana pembangunan sehingga tercapainya kesepakatan terhadap rancangan RKPD Tahun 2020.

Sasaran utama di dalam membangun Desa dan menata Kota yang menjadi tema di Provinsi Sumatera Utara tahun 2020 yakni peningkatan produktivitas dan daya saing pembangunan yang bermartabat. “Dalam upaya pencapaian tersebut, diperlukan adanya upaya maksimal dalam pendapatan daerah melalui optimalisasi pendapatan BUMD dan sumber sumber pembiayaan alternatif lainnya, jelas Gubsu.*Inc-05