Sergai-Intainews.com:Tim Verifikasi dan Validasi berkas Satya Lancana Pembangunan Provinsi Sumatera Utara datang ke Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Rabu 13 Maret 2019. Acara berlangsung di Aula HT Rijal Nurdin Komplek Kantor Bupati Sei Rampah, Sergai.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai Ir H Soekirman (foto) menyebutkan, Moto Kabupaten Sergai ialah Unggul Inovatif dan Berkelanjutan yaitu kabupaten ini ingin mewujudkan kabupaten yang mensejahterahkan masyarakatnya.

Terkait perkembangan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga di Kabupaten Sergai ada 33 jumlah Klinik Keluarga Berencana (KKB) yang nemberi pelayanan KB . Terdiri dari 20 Puskesma di 17 kecamatan, 2 Rumah Sakit, 11 Klinik Swasta yang bekerjasama dengan BPJS dalam pelayanan KB serta balai penyuluh KKBPK 17 balai yang tersebar di 17 Kecamatan.

“Dengan datangnya tim Verifikasi dan Validasi berkas Satya Lancana Pembangunan dapat memberikan sesuatu yang sangat bermanfaat dalam partisipasi program KKBPK dari berbagai pihak, baik unsur pemerintah, swasta, lembaga swadaya masyarakat,” tutur Soekirman.

Ditambahkan Bupati Sergai, Keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kabupaten Serdangbedagai, ditahun ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Sergai dapat diusulkan sebagai calon penerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan.

Sementara Kepala BKKBN perwakilan ProvSu Drs Tenazaro Zega, M.Kes menyampaikan, setelah dilakukan verifikasi melalui rapat yang dilakukan setelah kita menerima berkas usulan, hari ini tim Verifikasi akan langsung melakukan verifikasi ke Kabupaten Sergai.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provsu Temazaro Zega, M.Kes beserta tim Verifikasi Satya Lancana Pembangunan, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, para Kepala OPD Sergai. *Inc-14