Siantar-Intainews.com:Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi kelurahan percontohan binaan TP PKK Kota Pematangsiantar. Kunjungan tersebut guna mengetahui progres kegiatan TP PKK Siantar dalam melakukan pembinaan terhadap Kelurahan Binaan Percontohan.

Kedatangan Tim Supervisi TP PKK Sumut diterima di Gedung Dharma Wanita Persatuan Kota Pematangsiantar, Rabu 13 Maret 2019.Kunjungan Tim Supervisi TP PKK Sumut dihadiri Wakil Sekretaris III TP PKK Sumut Ny Maysarah Mutiara S Harahap, Ny Ratna Nasution, Ny Juliana Azhari, serta Ny Kaniah dan Ny Masdiatun dari Pokja II.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya dibacakan Asisten I Leonardo Simanjuntak SH MHum (foto) menyampaikan, Gerakan PKK mempunyai tujuan mewujudkan keluarga mandiri dan sejahtera dengan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Melalui pembinaan kelurahan yang dilaksanakan saat ini diharapkan Gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan menyejahterakan setiap keluarga menuju masyarakat Kota Pematangsiantar yang lebih Mantap, Maju, dan Jaya.

Tim Penggerak PKK, kata Walikota, adalah motor penggerak pemberdayaan masyarakat yang selalu berusaha menjalankan segala program terbaiknya untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Namun masih ada kelemahan dan kekurangan. Karena itu, seluruh pihak, baik itu OPD, camat, lurah, dan unsur lapisan masyarakat lainnya agar bekerjasama dalam mewujudkan Kelurahan Binaan sebagai Kelurahan Percontohan.

Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi dan rombongan yang akan melaksanakan supervisi terhadap kelurahan yang menjadi binaan TP PKK Kota Pematangsiantartahun 2019.

“PKK di Kota Pematangsiantar tidak pernah berhenti untuk terus belajar. Jadi saya selaku Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar tidak bosan-bosannya memotivasi seluruh Ketua Tim Penggerak PKK mulai tingkat kecamatan, juga kelurahan. Bahkan saya membuat mereka berlomba-lomba menjadi yang terbaik, tetapi berlomba bersaing dengan secara sehat,” paparnya.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Sumut melalui Tim Supervisi Provinsi Sumut Ny Maysarah Mutiara S Harahap mengatakan, tujuan supervisi untuk pembinaan dan bimbingan serta saran terhadap Desa Binaan Percontohan, agar dapat memahami dan menerapkan pedoman objek penilaian. Sehingga perlu dilaksanakan monitoring dan evaluasi. *Inc-01