Sergai-Intainews.com:Pengukuhan Pokja Bunda Paud Kecamatan Serdangbedagai (Sergai), serta pendidikan dan pelatihan implementasi kurikulum 2013 bagi guru-guru PAUD, berlangsung di aula Sultan Serdang, Senin 11 Maret 2019 (foto).

Acara tersebut dihadiri Sekdakab Sergai Jadi Winarno mewakili Bupati Sergai Soekirman, Kepala Balai Pengembangan (BP) PAUD dan Dikmas Provsu Hj Ulfa Maria, Bunda PAUD Kabupaten Sergai Hj Marliah Soekirman,Ketua GOPTKI Sergai Hj Rosmaida Darma Wijaya, para kepala OPD, camat dan Bunda PAUD kecamatan se-Sergai.

Sambutan Bupati Soekirman yang dibacakan Sekdakab Sergai mengatakan, pengukuhan Pokja Bunda PAUD ini sangat penting mengingat Pokja ini merupakan salah satu wadah yang fokus mengurusi pendidikan anak usia dini PAUD. Masa usia dini merupakan periode kritis dalam menentukan kualitas hidup anak di masa akan datang.

Menyadari hal ini Pemkab Sergai berkomitmen dengan upaya pembangunan pendidikan, dan pengasuhan bagi anak usia dini berbagai program disinergikan untuk hasil yang diharapkan yaitu generasi berkualitas, sehat jasmani, cerdas, beriman dan berkepribadian serta mandiri.

Usai pengukuhan perta Bunda PAUD foto bersama

Apalagi, kata Bupati, Kabupaten Sergai adalah salah satu model kabupaten layak anak di Indonesia yang sudah beberapa kali memperoleh penghargaan. Kehadiran kelompok bermain PAUD yang telah diprakarsai dan diprogramkan oleh KetuaTP PKK melalui Pokja Bunda PAUD tingkat kabupaten, kecamatan, korwil dan aparat desa. Berjumlah 451 kelompok dan yang sudah terakreditasi 119 kelompok.

Sebelumnya menueut Ketua Panitia Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya. Maksud dan tujuan dilaksanakannya pengukuhan adalah untuk meningkatkan fungsi dan Pokja Bunda PAUD dalam pengembangan dan pembinaan anak usia dini sebagai kepedulian terhadap anak-anak yang ada di Kabupaten Sergai

Pendidikan dan pelatihan implementasi kurikulum 2013 bagi guru PAUD bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas guru PAUD. Diklat implementasi kurikulum 2013 terdiri dari 2 gelombang, pertama dilaksanakan pada l 11 s/d 15 Maret 2019 dan gelombang kedua tanggal 18 s/d 22 Maret 2019 dengan jumlah peserta 200 orang dari 17 kecamatan se-Sergai. *Inc-10