Nias-Intainews.com:Calon anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat Mayjend (Purn) Drs Christian Zebua (foto)terjun langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Selain sosialisasi menolak money politik, Christian Zebua juga sosialisasi tentang cara mencoblos kertas suara yang benar kepada masyarakat.

Rini Zai salah satu warga, Senin 11 Maret 2019 memberitahu jika Mayjen (purn) Christian Zebua melakukan sosialisasi di Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara. “Kedatangan beliau disambut baik oleh masyarakat, dan beliau sosialisasi dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu,” jelasnya.

Dari Rini diketahui, Mayjend (purn) Christian Zebua caleg DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara II mendatangi rumah-rumah warga untuk mensosialisasikan cara mencoblos kertas suara yang benar. Dia juga mengajak masyarakat menolak money politik, karena tradisi money politik ke depan akan menjadi penghalang bagi pemuda Nias yang punya akhlak baik dan berpotensi untuk maju sebagai caleg karena tidak punya uang.

“Kedatangan beliau disambut baik, dan sebagian besar keluhan masyarakat kepada beliau adalah tentang pemilih buta huruf, karena pada kertas suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/ kota hanya ada nama caleg dan tidak ada foto,” ungkapnya. *Inc12