Bupati Abdi Suhaimi (no.2 dari kanan) bersama Ketua KPU Wahyudi mengikuti jalan santai.

Rantauprapat-Intainews.com:Hampir setiap minggu Pemkab Labuhanbatu, Sumatera Utara diwarnai kegiatan Car Free Day (CFD) khususnya di Rantauprapat. Minggu 10 Maret 2019), Satuan Wartawan (Satwar) Polres Labuhanbatu menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan Santai Jurnalis dan Milenial untuk Pemilu Ceria Tahun 2019.

“Patut kita apresiasi, ini adalah kegiatan yang membantu kita semua, membantu pemerintah, membantu KPU dan Bawaslu untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang proses Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe.

Di acara itu Andi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjadikan Kabupaten Labuhanbatu menjadi daerah terbaik di Sumatera Utara (Sumut), dalam konteks pelaksanaan Pemilu Damai. “Pada 17 April ini kita melaksanakan pesta demokrasi. Beda pilihan silakan, karena kita sama sama orang Labuhanbatu,” sebut Andi.

“Terimakasih kepada teman- teman Satwar yang sudah membantu pekerjaan kami dalam menyampaikan pesan-pesan Pemilu. Walaupun tanggal 7 April nanti, 514 Kabupaten kota se-Indonesia akan menggelar jalan sehat secara serentak, namun Labuhanbatu hari ini telah dimulai oleh kawan-kawan jurnalis,” ujar Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi.

Sementara, Ketua Satwar Polres Labuhanbatu, Erine Indriyani, menyampaikan momentum ini adalah wujud kebersamaan seluruh pengurus yang menjadikan kegiatan ‘Gerak Jalan Santai’ menjadi agenda pertama dalam konsep kepemimpinannya di periodesasi 2019-2021. *Inc-05