Rantauprapat-Intainews.com:Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu terperosok ke dalam rawa di kawasan jalan lintas Sumatera, Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu 9 maret 2019 sekira pukul 16.00 WIB (foto).

Petugas Damkar, M Dana Hasibuan, warga Rantauprapat tewas dalam kejadian itu. Semula, sebanyak 4 unit Mobil Damkar berangkat ke Desa Sei Tampang kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu, Guna memadamkan kebakaran di permukiman warga.

Namun, mobil Damkar nomor polisi BK 8302 Y yang dikemudikan Ahmad Rais Hasibuan berangkat dengan kecepatan penuh bersama 6 personel. Naas, di lokasi kejadian mobil Damkar tersebut terpersok, diduga menghindarkan kecelakaan dengan kendaraanlain.
“Kita menduga karena menghindari kecelakaan dengan kenderaan lain. Supir banting stir,” ujar salahseorang personel Satpol PP Labuhanbatu, Elis Naibaho.

Informasi dihimpun, korban tewas yang mengenakan seragam dinas itu dalam kondisi terjepit di antara badan mobil Damkar. Sementara Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Aminullah Haris Nasution, membenarkan insiden itu. Disebutkannya, personel yang tewas dalam menjalankan tugas itu segera dievakuasi ke RS setempat kemudian dibawa ke rumah duka. Sementara kebakaran permukiman warga, sudah dapat ditangan.*Inc-05