Medan-Intainews.com:Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Padangsidimpuan (MUI) memfasilitasi tempat untuk pelatihan peserta lomba Hafizd Alquran tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA ), Rabu 6 Maret 2019 bertempat di aula kantor MUI Jalan Raja Inal Siregar Palopat Pijor Koling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Sumatera Utara (foto).

Yayasan Huppa Center Indonesia (HCI) mengadakan pelatihan sekaligus membuat metode perlombaan agar para peserta yg lolos nantinya tidak canggung untuk mengikuti lomba Hafizd Alquran tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Ketua MUI H Zulpan Efendi Hasibuan MA mengatakan, pelatihan saat ini diikuti seluruh pesantren di kota Padangsidimpuan yang telah lolos tingkat pesantren Sidimpuan. Berikut pesantren Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan pesantren Kabupaten Tapanuli Tengah. Dari ketiga daerah ini, pesertanya lebih kurang 109 orang untuk ikut pelatihan.

Menurut Zairah Zanni selaku instruktur pelatih Hafizd bersama rombongan dari HCI Sumatera Utara memberikan pembekalan pada hafizd muda yang nantinya akan berlomba di tingkat Provinsi Sumatera utara baik mengenal langsung huruf AlQuran, Hapal AlQuran dan kaligrafi untuk membuka wawasan bagi peserta dari ketiga daerah yang mengikuti seleksi. *Inc-16-19