ABK KM Formosa yang selamat

Nias-Intainews.com:Seluruh awak kapal KM Formasi 12 yang dinyatakan hilang kontak sejak kemarin, Selasa (5/2) telah ditemukan dengan selamat dan telah tiba di pelabuhan Pulau Tello, Kabupaten Nias Selatan, Rabu 6 Maret 2019. Para awak kapal tersebut diangkut KM Flores 6 dipandu Danposmat pulau Tello, Kapolsek Pulau Tello, personel Koramil 13 dan personel Posairud pulau Tello tiba di pelabuhan pulau Tello pukul 14.20 WIB.

Hal tersebut disampaikan koordinator Basarnas Nias Tonggor Gultom melalui pesan singkat yang dikirim, Rabu 6 Maret 2019. Dari Tonggor diketahui jika ABK yang ikut di atas KM Formosa 12 saat berlayar hanya sebanyak 19 orang dan bukan 20 orang. Satu ABK tidak ikut dan tetap berada di Sibolga saat kapal KM Formosa 12 berlayar.

“Semua awak kapal KM Formosa 12 ditemukan selamat dan secara umum kondisi mereka terlihat sehat, dan rencananya mereka akan dibawa kembali ke Sibolga menggunakan KN Yudhistira,” ucapnya. Namun saat ini para awak sedang menjalani pemeriksaan dan pendataan oleh Positif, sehingga pengembalian menunggu hasil koordinasi.

Kesembilanbelas 19 ABK yang selamat tersebut adalah Sumaidi Situmeang (Nakhoda), Ransen Sianipar (KKM), Paung Manalu, Budi Sianipar, Charles Purba, Darmansyah Sipahutar, Parman Manulang, Jansen T Nainggolan, Peres Manurung, Candra Situmorang, Joriman Nainggolan, Fajel H Nainggolan, Junaidi Gulo, Anto Hutabarat, Candra Silaban, Alen Panggabean, M Arifin Sitinjak, Saprudin Hutagalung dan Hendri P Hutagalung. *Inc-12