Plt Bupati Labuhanbatu saat bersulatuhrahmi dengan Masyarakat Sei Brombang.

Rantauprapat-Intainews.com:”Sudah lama saya perhatikan keadaan pemukiman nelayan di Kecamatan Panai Hilir dan saya merasa pemukiman tersebut belum layak huni, dan hari ini cita-cita itu akan segera diperjuangkan karena salah satu syarat utamanya adalah adanya lahan atau tanah yang tersedia untuk pembangunan pemukiman nelayan.”

Demikian dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, Senin 4 Maret 2019 saat bertatap muka dan bersilaturrahmi dengan para Kepala Desa/Lurah dan perangkat Desa/Kelurahan serta Kepala UPT Dinas Pendidikan, para Kepala Sekolah SD/SMP/Guru dan ASN di jajaran wilayah Kecamatan Panai Hilir maupun tokoh masyarakat setempat yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Panai Hilir-Sei Berombang Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Dari tatap muka dan silaturrahmi yang dihadiri sejumlah Kepala OPD dan Camat Panai Hilir tersebut terungkap, di Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir sudah pernah memberikan hibah sebidang tanah dengan luas 4 Ha kepada Pemkab Labuhanbatu untuk dijadikan pemukiman nelayan yang layak huni. “Tetapi sampai saat ini belum diperoleh informasi bagaimana tindak lanjutnya, ungkap Sekretaris Desa Sei Baru.

Menyikapi hal itu, Plt Bupati dengan sepontan meminta agar surat hibah itu dan serahkan kepadanya, agar Pemkab Labuhanbatu dapat segera mengambil keputusan dan menerobos ke Pemerintah Pusat guna perwujudan pembangunan permukiman layak huni bagi nelayan di Labuhanbatu.

Selain itu, Plt Bupati Labuhanbatu didampingi sejumlah Kepala OPD tersebut melakukan dialog dan komunikasi langsung terkait situasi dan kondisi serta keadaan sebenarnya di bidang pembangunan, pendidikan, kesehatan. Juga sarana dan prasarana, bidang lingkungan hidup, pertanian, perternakan, perikanan/kelautan dan bidang pemerintahan yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Panai Hilir.

“Acara Kunker ini adalah sebuah catatan sejarah bagi Pemerintahan Kecamatan dan juga bagi masyarakat Panai Hilir karena baru kali ini Plt Bupati Labuhanbatu melakukan kunjungan kerja ke kecamatan didampingi para Kepala OPD terkait serta dilakukan rapat secara terbuka,” ungkap Plt Bupati Labuhanbatu. *Inc-05