Kisaran-Intainews.com:Wakil Bupati (Wabub) Asahan H Surya BSc mewakili Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, mengatakan olahraga renang merupakan olahraga semua kalangan. Namun olahraga renang sampai saat ini belum menunjukkan prestasi yang optimal, untuk itu perlu dilakukan pembinaan seperti yang dilakukan hari ini.

Hal itu dikatakan Wabup saat memeriahkan hari jadi Kabupaten Asahan ke 73 dari 15 hingga 21 Maret 2019, Pemkab Asahan menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba renang untuk pelajar SD, SMP dan SMA dipusatkan di kolam renang Pemkab Asahan, Senin 4 Maret 2019 (foto).

“Perlombaan renang bertujuan untuk mencari bibit-bibit olahragawan baru dan sebagai instrumen untuk melihat dan mengukur sejauh mana perkembangan olahraga renang di Asahan. Secara potensi kita memiliki banyak bibit-bibit atlit renang yang handal, namun kita belum mampu berbicara banyak pada level yang lebih tinggi,” ujar Surya

Dikatakan Wabup, prestasi tidak dapat diraih dengan cara instan, tetapi harus melalui proses dan pembinaan sejak usia dini. Pemkab Asahan telah menyediakan fasilitas pendukung seperti kolam renang, stadion di Kecamatan Sei Kepayang dan akan merehabilitasi stadion Mutiara.

Selain Wakil Bupati Asahan, kegiatan ini dihadiri Asisten II, H John Hardi Nasution, Asisten III, Khaidir Afrin, Kepala BPKAD, Ismet, Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata, M Andry Simatupang, Ketua KONI, Nurkarim Nehe, Ketua PWI, Indra Sikumbang SH, Ketua PRSI, Ketua Isori dan undangan lainnya.

Sementara Ketua KONI Asahan, NurKarim Nehe menyebutkan prestasi yang diperoleh para atlit Asahan tidak lepas dari dukungan Pemkab Asahan. Mari kita tempa anak-anak kita dalam dunia olahraga, khususnya olahraga renang. *Inc-10