Walikota Medan dan Kapoldasu berfoto selfie di tengah ratusn ribu masyarakat

Medan-Intainews.com:Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival di Kota Medan dipusatkan di Lapangan Benteng berlangsung sangat meriah, Minggu 3 Maret 2019 pagi. Seratusan ribu warga, terutama kaum millenial (generasi muda) ikut event untuk mendukung tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Dalam perhelatan yang turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Walikota Medan T Dzulmi Eldin dan kaum millenial di Sumut, termasuk Kota Medan mendeklarisikan diri untuk mendukung tertib dan disiplin berlalulintas.

Selain Kapolda Sumut dan Walikota hadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, segenap unsur Forkopimda Sumut. MRSF 2019 diawali dengan pelepasan kirab dan jalan santai oleh Kapoldasu didampingi Wali Kota Medan dan segenap unsur Forkopimda. Peserta kirab menampilkan keberagaman seni dan budaya yang ada di Sumut.

Kemudian dilangsungkan penayangan pesan Presiden RI Joko Widodo melalui layar besar di kanan dan kiri panggung utama. Dalam video tersebut, Presiden menyampaikan separuh korban meninggalkan dunia akibat kecelakaan lalu lintas adalah kalangan millenial generasi muda.

Walikota Medan Dzulmi Eldin bersamama Kapoldasu Agus Andrianto bersama pejabat lainnya melambaikan tangan kepada peserta MRSF

Presiden mengingatkan agar generasi muda tidak ugal-ugalan di jalanan. Harus memiliki kesadaran menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. “Ingat, kecelakaan bermula dari pelanggaran. Yok, wujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang,” ajak Presiden.

Sementara di waktu bersamaan di lokasi terpisah, Wakil Walikota Medan H Akhyar Nasution di dampingi Kepala BKD dan SDM Kota Medan Muslim Harahap menghadiri acara MRSF di Lapangan Bola Rengas Pulau, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Di tempat itu Akhyar bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis melepas jalan santai. Setelah itu keduanya ikut jalan santai dengan ratusan masyarakat diikuti Camat Medan Marelan Yudi Chairuniza, Camat Medan Labuhan Arrahman Pane, Camat Medan Deli Fery Suheri dan Camat Medan Belawan Ahmad. * Inc-03