Gunungsitoli-Intainews.com:Spanduk-spanduk kadaluarsa yang terpasang di sepanjang ruas jalan yang ada di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dibersihkan. Pembersihan dilakukan personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Gunungsitoli, Sabtu 1 Maret 2019 (foto).

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Kebakaran, Satpol PP Kota Gunungsitoli Yusgo Telaumbanua saat ditemui di lokasi pembersihan spanduk mengatakan spanduk yang dibersihkan hanya yang sudah kadaluarsa.

Spanduk kadaluarsa menurut dia adalah spanduk ucapan selamat dan pemberitahuan suatu kegiatan yang telah selesai dilaksanakan atau perayaannya sudah lewat. “Kita tidak membersihkan spanduk atau baliho calon legislatif karena itu wewenang badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu), ” terangnya.

Di tempat yang sama, Petrus Gulo salah satu ketua lembaga swadaya masyarakat di Kepulauan Nias memberikan apresiasi terhadap pembersihan spanduk kadaluarsa. Menurut dia spanduk-spanduk kadaluarsa sangat mengganggu keindahan kota, dan kerap mengganggu pengguna jalan jika tali pengikatnya putus karena sudah lama. *Inc-12