Bupati Sergai Soekirman memukul gong Rakerda GsJA

Sergai-Intainews.com:Rapat kerja daerah (Rakerda) Gereja SSidang Jemaat Allah (GSJA) I Sumatera Utara (Sumut) Aceh 22019 di Pantai Wong Rame Kecamatan Pantai Cermin, KKabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Selasa 12 Februari 2019.

Rakerda GSJA I Sumut ini dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Asisten pemerintahan umum Harlan Pangabean, para Pendeta Misionaris Korea Selatan dan seluruh pendeta se-Sergai. Bupati mengatakan, berbicara soal agama semua tahu, manusia beragama yang baik tidak akan mau menjadi teroris.

“Seperti yang diajarkan dalam Agama Islam pada umatnya harus menjadi manusia yang pengasih dan penyayang, maka tidak dibenarkan seorang umat muslim bertindak anarkis,” ucap Bupati Sergai Soekirman.

Selain itu, katanya, tahun ini merupakan tahun politik. Menjelang 17 April 2019 pesta demokrasi, diimbau kepada seluruh masyarakat janganlah membawa gunting, namun bawalah jarum. Gunting merupakan alat pemisah selembar kain, namun jarum merupakan alat yang menyatukan dua lembar kain menjadi satu.

Ketua Umum GSJA Pendeta Antoni Silaban menyebutkan, Rakerda tahun ini dilaksanakan di wilayah I, dan kita bersyukur hari ini telah hadir 142 pendeta dari wilayah satu hingga tujuh se-Sumut-Aceh.

“Selama ini pelayanan kita sudah baik, namun masih jauh dari sempurna. Masih banyak jiwa-jiwa yang harus kita gembalakan yang Tuhan percayakan dari kita. Sebagai tambahan Tuhan, kita dituntut tidak boleh merasa puas dari pelayanan yang telah kita berikan, ungkap Antoni Silaban. *Inc-14