Siantar, Intainews.com:Babinsa Desa Bandaran Koramil 03/Siantar selatan Sertu B Manurung dan Serda G Simanjuntak, melaksanakan gotongroyong membantu masyarakat membersihkan parit, Sabtu 9 Februari 2019 (foto).

Membantu kesulitan masyarakat menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi sebagai Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya. Jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus langsung terjun membantu.

“Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk bergotongroyong, membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kesulitan, dan beban seberat apapun yang terjadi di masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama-sama,” kata B Manurung.

Selaku Babinsa ia senantiasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Semoga semangat kegotongroyongan di tengah masyarakat tetap terbina untu mendukung perkembangan pembangunan. Khususnya gotongroyong di Jalan Sipahutar Kelurahan Suka Raja Kecamatan Siantar Marihat,” tuturnya.

Gotongroyong dihadiri Camat Siantar Marihat, Sumatera Utara Hendra Simamora, Lurah Sukaraja Sabar Hutabarat, RT Suka Raja Togi siahaan, dan Personel Yonif 122/TS. *Inc-01