Suasana pedagang berjualan dekat parit tak mengalir di Taman Bunga Pematangsiantar

Siantar-Intainews.com:Ada perubahan terjadi di seputaran Tanam Bunga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara belakangan ini. Saat angin berhembus, maka bau tak sedap (busuk) menusuk hidung warga yang berada di seputaran Taman Bunga tersebut, Sabtu 9 Februari 2019.

Bau tak sedap itu pun sudah menjadi perbincangan warga pengunjung yang sedang menikmati makan dan minum di Taman Bunga yang dijadikan tempat bersantai. Bau busuk diduga berasal dari got (parit) tergenang air yang menyebar aroma busuk dan mengganggu pengunjung, berakibat pada turunnya pengasilan cafe tenda yang berada di seputar taman tersebut.

Menurut salah seorang pemilik cafe, yang tak mau disebutkan namanya, bau busuk yang menyebar itu diduga dari parit yang berdekatan dengan wc umum di lokasi taman. Tidak hanya itu, menurut warga lainnya parit di belakang cafe juga ikut jadi penyebab bau busuk, sebab sampah dan limbah makanan menumpuk di sepanjang parit.

Asni (45) salah seorang pengunjung yang sempat terhirup aroma busuk itu berharap kepada Pemerintah Kota Siantar melalui instansi terkait untuk segera melakukan pembersihan, agar Taman Bunga Siantar terbebas dari bau busuk. *Inc-01