Bangkit Sitepu. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Bangkit Sitepu, anggota DPRD Medan, politisi senior Partai Hanura Medan meninggal dunia di Penang Malaysia, Jumat 8 Februari 2019. Kabar duka meninggalnya anggota DPRD Medan ini muncul dari berbagai sumber informasi.

Serta merta menyebar melalui pesan beruntun. Bangkit Sitepu (64), wafat saat menjalani perawatan di rumah sakit di Penang Malaysia. Almarhum dikenal oleh para wartawan unit DPRD Medan memiliki pribadi yang baik, dan tidak sulit untuk dimintai tanggapan terhadap berbagai permasalahan rakyat.

Sehingga selain Landen Marbun, teman sesama anggota legislatif yang dekat dengan Bangkit, adalah wartawan. “Itu orang sangat baik dan familiar,” tutur Roni Neliati wartawan dari Intainews.com yang lama mengenal Bangkit.

Dia aktif di olahraga taekwondo. Belakangan memang sering mengeluh kepada wartawan saat di sapa wartawan di DPRD Medan. “Sehat ketua,…”. Dia tersenyum dan berkata,“Sakitku sudah stadium tinggi, tapi sekarang sudah sehat,…” katanya. Lalu dia pun mulai bicara dan bercanda ria dengan santai. Sehingga kabar berpulangnya Bangkit Sitepu, mengejutkan wartawan dan teman dan handaitolannya yang cukup banyak. Innalilahi wainna ilaihi rajiun. *Inc-04