Medan-Intainews.com:Wakil Ketua Komisi D DPRD Medan H Salman Alfarisi MA Lc mengatakan, sudah bertahun-tahun proyek pembangunan sky bridge (jembatan penghubung) di kawasan Lapangan Merdeka dan Stasiun Kereta Api Medan mangkrak (foto).

Padahal, ungkapnya, dananya bersumber dari APBD Kota Medan mencapai Rp 35 miliar. DPRD menilai pembangunannya mangkrak (terbengkalai), sehingga apabila ada temuan BPK dananya harus dipulangkan.

“Berhentinya pembangunan sky bridge ini sangat kita sayangkan,. Karena tujuan pembangunannya diharapkan dapat mengurai kemacetan yang kerap melanda Jalan Stasiun,” kata Salman kepada wartawan, Rabu (6/2) di DPRD Medan.

Menurut politisi PKS ini, pembangunannya dimulai tahun 2012 namun sampai tahun 2019 ini belum juga selesai. “Dinas Tarukim Perumahan, Kawasan Perkim dan Penataan Ruang (PKP2R), akan kami panggil kepala dinasnya untuk menjelaskan dalam rapat dengar pendapat (RDP), segera akan kami jadwalkan,” terang Salman.

Selain masalah mangkraknya pembangunan sky bridge, Salman juga sangat menyayangkan persoalan pembangunan pasar Kampung Lalang. Karena setelah pembangunan selesai tapi belum diserahterimakan ke Pemko sebagai pemilik asset untuk segera difungsikan. Menurutnya, Pasar Kampung Lalang perlu juga di RDP-kan. *Inc-03