Suasana jalan menjadi ramai. Foto Istimewa

Langkat-Intainews.com:Jalan Langkat dan Karo yang membelah kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) sekitar 4,5 kilometer sudah dibuka dan ramai dilintasi berbagai jenis kendaraan.

Informasi diterima Intainews.com, Sabtu 2 Februari 2019, kendaraan kelihatan ramai melintasi jalan Karo-Langkat, trutama saat libur. Menurut warga, dibukanya jalan Karo-Langkat merupakan akses jalan yang ramai dilalui kendaraan dapat berkembangnya bisnis baru di sekitar itu.

Terutama memanfaat kedatangan wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata di Kabupaten Karo Sumatera Utara atau seputar Danau Toba. Selain itu dibukanya jalur berpotensi memacu peningkatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat sekitarnya.

Jika Karo terkenal wisata alamnya, Kabupaten Langkat Sumatera Utaramemiliki potensi wisata alam yang beragam dan menarik untuk dinikmati dan tidak kalah dengan Karo.
Potensi wisata alam di Kabupaten Langkat beragam, terdiri dari air terjun Jodoh Semelir, pemandian sungai, arung jeram, tracking hutan, gua alam seperti kawasan Bukit Lawang, Gua Batu Rizal, Tangkahan serta wisata ba¬hari seperti Tanjung Apek Kuala Serapuh dan Tanjung Kerang. *Inc-21