Mobil yang terjun ke jurang

Paluta-Intainews.com:Diduga akibat tumpahan CPO di badan jalan menyebabkan dua peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalinsum Padangsidimpuan-Gunung Tua km 27-28, Desa Aek Godang, Kecamatan Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa 29 Januari 2019.

Lakalantas terjadi sekira pukul 5.30 WIB, yaitu 1 mobil Toyota Kijang Kapsul dengan nomor polisi BB 1960 JH, dikemudikan Edward Halomoan Hutapea (59) melaju dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba mobil tersebut hilang kendali dan oleng diduga akibat adanya tumpahan CPO di badan jalan.

Mobil tersebut masuk ke jurang yang berada di sebelah kanan jalan. Menurut Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Muriyasnal yang disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Tapsel, Iptu Alpian Sitepu, Edward Halomoan Hutapea dan Marice Siburian, warga Desa Trans Batang Pane II, mengalami luka-luka, dibawa ke Puskesmas Aek Godang, selanjutnya dirujuk ke RSUD Padangsidimpuan.

Peristiwa kedua, tutur Iptu Alpian Sitepu, terjadi sekira pukul 06.00 WIB, 1 mobil Daihatsu Terios dengan nopol BM 1231 DQ dan 1 unit mobil Toyota Avanza nopol BK 196 AN yang dikemudikan Lindung Tua Panggabean (41) datang dari arah Padangsidimpuan menuju Gunungtua.

“Dengan kondisi jalan menurun dan menikung ke kiri arah menuju Gunungtua. Saat tiba di lokasi peristiwa lakalantas pertama, mendadak terlihat 1 mobil Toyota Avanza sedang berhenti di sebelah kiri jalan ke arah Gunungtua, menabrak Toyota Avanza yang dikemudikan Ahmad Husein Nasution (41).

Akibat kejadian kecelakaan tersebut penumpang Daihatsu, Sortiaman boru Manalu (78) dan Ahmad Husein Nasution, warga Desa Purba Bangun, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu, mengalami luka-luka dibawa untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini kedua kendaraan yang terlibat lakalantas diamankan di Unit laka lantas Polres Tapsel. *Inc-19-Inc-19