Medan-Intainews.com:Donatur yang sekaligus inspirator program ‘Nasi Umat’ H Yuslin Siregar yang juga pengawas BKM Masjid Agung Medan dua pekan terakhir terlibat aktif menyediakan nasi bungkus setiap Jumat.

Bahkan Sabtu (26/1) tampak H Yuslin Siregar ikut membagikan nasi bungkus tersebut. Nasi yang ditempatkan pada semacam rak berbentuk lemari rak kaca tersebut mendapat respon dari jamaah yang membutuhkan.

Dewasa ini sejumlah fungsonaris BKM dan donatur telah ikut dalam program ini diantaranya H Indra Utama dan lain-lain. Disebut sebagai “Nasi Umat, Silakan Ambil dan Isi …” karena melalui program ini siapa pun yang membutuhkan dapat mengambil nasi bungkus tersebut.

Kemudian siapa pun yang ingin ikut berinfak dengan menyediakan nasi bungkus dapat mengisi ke rak tersebut. Untuk kemudahan kepada para donatur, BKM dapat menerima sumbangan berupa dana Rp 12.500 untuk satu bungkus nasi, Terserah mau berinfak berapa bungkus dapat diterima.

Sekretaris BKM Masjid Agung Medan H Abdullah Matondang mengemukakan donatur yang ingin mengisi rak nasi bungkus dapat menyerahkan bantuan untuk nasi bungkus kepada staf Masjid bernama Satria atau dapat menghubungi Sekretaris BKM Masjid Agung HP 081376676789.

Berbagi nasi di masjid adalah salah satu jenis kegiatan penyaluran donasi Simpul Sadakah berupa makan siang selepas shalat zuhur setiap hari atau selasai shalat Jumat pada hari Jumat. “Khusus hari Jumat kita tahu hari Jumat adalah hari raya kecil umat Islam,” ungkap Sekretaris BKM.

Harapannya bisa menambah kebahagiaan dan keceriaan umat Islam setelah Shalat Jumat di Masjid. Program ini terselenggara atas kerjasama dengan salah satu rumah makan sebagai penyedia nasi yang juga memberikan potongan harga setiap bungkus nasi sebagai infaknya, yang seyogyanya Rp 15.000 menjadi Rp 12.500 per bungkus,” jelas Matondang.*Inc-04